<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d6496619\x26blogName\x3d-::+L+O+V+E+will+S+E+T+you+F+R+E+E::\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://tinneke.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://tinneke.blogspot.com/\x26vt\x3d-6149671454343776068', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Monday, August 09, 2004
Bersih-Bersih


Sabtu kemarin, Moses dan Abangku datang pagi-pagi. Sebenarnya, sudah siang sih, soalnya Moses pulang sekolah jam 10.00 WIB. Cuma, aku baru bangun sekitar jam 10 pagi. Tadi malam aku nonton film Sense and Sensibility sampai jam tiga pagi. Maklum nonton disambung-sambung. Sembari nunggu result Indonesian Idol dan beberapa urusan kecil lain.

Jadi, Sabtu siang ini aku berdua aja sama Moses. Seperti biasa, Moses langsung memilih-milih film yang akan dia tonton. Dahulu, dia selalu menonton The Story of Moses--karena sama dengan namanya--dan The Miracles of Jesus. Sekarang dia memilih menonton Shrek dan Simba 1 1/2.

Bagus deh. Aku jadi bisa bersih-bersih rumah :) Baru selesai dipel, lantai kotor lagi. Remah-remah biskuit yang dimakan Moses ada di mana-mana. Selesai dari kamar mandi, aku melihat Moses sedang menyapu lantai. Gagang sapu lebih tinggi sekitar 12 sentimeter dari ujung rambut di kepalanya yang dipotong cuma lima sentimeter. Sepintas aku melihat dia sedang menyapu di luar.

Tentu saja aku tidak berharap melihat hasil yang maksimal. Sebab, semangat Moses kecilku untuk membantu yang lebih penting. Dia kaget ketika aku menyapanya, "Ngapain Moses?" Dia sedang membersihkan meja doaku. Buku-bukuku dibersihkan dan diatur lagi. Bunga keringku dimasukkan ke tempat lilin :). CD dan DVD juga diatur, film untuk anak-anak di sebelah kiri dan yang lain di kanan.

Sorenya, kita berdua balik ke rumahnya untuk PAA. Mungkin karena kecapekan, sehabis PAA dia minta digendong sampai rumahku. Aku juga nggak keberatan. Kata orang, peluk, gendong, dan ciumilah anak selagi dia mau. Sebab, pada fase-fase tertentu anak (khususnya laki-laki) memang tidak mau dipeluk bahkan dipanggil dengan nama kecilnya atau sayang sekalipun. Lagipula, aku kan nggak menggendong dia saban hari.

Moses juga tak sadar ketika dibaringkan di tempat tidur. Aku nggak tega membangunkan dia untuk ganti baju dan sikat gigi. Dia juga belum minum obat batuk. Biarin saja. Sekali-kali boleh dong...

Tadi pagi, ketika akan mengambil sepatu, aku baru melihat, majalah-majalah dan koran sudah rapi. Kemarin karena buru-buru ke luar aku tidak sempat melihat hasil kerjanya di luar. Makasih ya, Moses sayang.

0 Comments :

Post a Comment

home

my book
It's my first book!
messages
Name :
Web URL :
Message :


archives
links
resources
hit counter
Free Web Counter

BlogFam Community