<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d6496619\x26blogName\x3d-::+L+O+V+E+will+S+E+T+you+F+R+E+E::\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://tinneke.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://tinneke.blogspot.com/\x26vt\x3d-6149671454343776068', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Tuesday, March 16, 2004
Enam Makanan Antikanker Payudara

Beberapa penelitian terakhir, menyebutkan ada enam jenis makanan yang dapat mencegah timbulnya kanker payudara. Pastikan bahwa enam jenis makanan di bawah ini masuk dalam daftar belanja Anda.

Gandum
Anda dapat mengkonsumsi gandum yang berbentuk sereal dengan segelas susu setiap pagi. Setiap 1/2 gelas gandum setara dengan 10 gram dari
kebutuhan serat yang digunakan untuk menurunkan tingkat estrogen dalam tubuh.

Para ahli berpendapat bahwa tingkat estrogen yang tinggi dalam tubuh akan semakin merangsang pertumbuhan kanker payudara.

2. Ikan Salmon dan Tuna
Penelitian yang dilakukan di UCLA, Amerika Serikat, menemukan para wanita yang tinggal di daerah dekat sungai dan menyantap ikan tuna serta ikan salmom setiap hari, ternyata tingkat risiko terkena kanker payudaranya sangat kecil. Diduga ini terjadi karena ikan tuna dan ikan salmon mengandung zat omega-3.

3. Wortel dan Bayam
Wanita yang tidak pernah mengkonsumsi wortel dan bayam juga berisiko terkena kanker payudara dua kali lebih besar, dibanding mereka yang sering melahap kedua jenis sayuran itu.

4. Yoghurt
Dalam suatu penelitian yang menggunakan yoghurt sebagai medium, diungkapkan ternyata yoghurt dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker payudara. Terutama dalam jumlah yang cukup banyak.

5. Susu Kedelai
Diperoleh fakta bahwa salah satu zat yang terkandung di dalam susu kedelai murni ternyata dapat menurunkan risiko terkena kanker payudara
sebesar 28 persen ketimbang dengan yang terdapat pada kacang kedelai olahan.

6. Jus Jeruk
Masih dalam proses penelitian yang dilakukan di Universitas Western Ontario, Canada, pada hewan percobaan, disebutkan bahwa jus jeruk bisa memperlambat pertumbuhan sel kanker payudara sampai 50 persen.

0 Comments :

Post a Comment

home

my book
It's my first book!
messages
Name :
Web URL :
Message :


archives
links
resources
hit counter
Free Web Counter

BlogFam Community